Berita Utama

BAZNAS Kab. Pasuruan Distribusikan zakat ke kaum Duafa

Pasuruan (suarasantri.net) 30/5

Badan. Amil zakat (Baz) pasuruan Sepanjang awal tahun 2019 ini pada kuartal pertama, penerimaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasuruan mencapai Rp 400 juta. Jumlah ini diberikan kepada dhuafa dalam bentuk paket sembako pada awal Ramadan lalu.

Imam Istijab, Pelaksana Bagian Perencanaan mengatakan, Baznas Kabupaten Pasuruan menerima zakat fitrah, zakat maal, hingga infaq dan sodaqoh. Penerimaan ini tidak hanya dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pasuruan. Tapi juga masyarakat umum.

“Sampai kuartal pertama atau sampai April lalu tercatat mencapai Rp 400 juta. Mayoritas memang dari ASN yang dikumpulkan lewat Bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan diserahkan ke Baznas,” terangnya kepada suarasantri.net.

Dari jumlah tersebut, kata Imam Istijab, di minggu pertama dan kedua Mei sudah disalurkan ke 12 Kecamatan. Bersama PC NU Kabupaten Pasuruan dan PC NU Bangil diserahkan sejak tanggal 9-14 Mei ke masing-masing kecamatan sebanyak 300 paket sembako yang diberikan kepada dhuafa dan fakir miskin.

Imam menambahkan, untuk penerimaan Januari sampai April kemarin adalah bentuk keikhlasan sumbangan dalam bentuk infaq dan sadaqoh. “Sedangkan zakat fitrah nanti juga kami himpun untuk ASN di Kabupaten Pasuruan sampai akhir Ramadan nanti,” terangnya.
sumber. baznas kabupaten pasuruan.
(sob/fun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *