Berita Utama Kiprah Santri

Sepanjang Jalan Kraton Sidogiri Pasuruan Jeglong Jeglong kapan diPerbaiki

Kraton (Suarasantri.net) 17/3

Pemerataan pembangunan infrastruktur di kabupaten Pasuruan terus dipenuhi. Salah satunya jalan utama yang sering dilewati masyarakat beraktivitas jalanny rusak..

Sepanjang jalan Raya kraton Sidogiri kraton Pasuruan ini luput dari perhatian bupati dan wakil Bupati progtam 100 Hari ketja sehingga banyak dikeluhkan masyarakat.

Pasalnya jalan berlubang dan jika malam hari kurang lampu penerangan jalan umum, tidak ada yang memperhatikan saat malam hari pengendara kendaraan roda empat atau roda dua sering ke jeglong jeglong.

Nur Ahsan Umar ketua MWC NU kraton mengatakan ” kami memohon kepada pemerintah kabupaten Pasuruan bupati Pasuruan HM.Irsyad Yusuf memerintah instansi terkaut untuk memperbaiki jalan yang lubang_lubang ini tolong diperhatikan jalan yang rusak tolong segera diperbaiki.”Katanya.

Dari pemantauan SuaraSantri.net Titik lokasi yang paling parah adalah selatan ponpes salafiyah asuhan Habib Toufiq Assegaf dan utara perempatan gembyang depan pabrik Arpus. depan pabrik arang dan pertigaan Tambakrejo kec. kraton sementara tidak ada lampu penerangan jalan depan kantor MWC NU Kraton desa Asemkandang jika malam hari gelap gulita .padahal ini jalsn tingkungan bahaya jika tidak ada lampu penerangan jalan.

Kang sobari ketua komunitas peduli lingkungan Greenpas Ibdonesia menyayangkan jika jalan rusak disepanjang jalan raya Sidogiri Kraton ini dibiarksn rusak. padahal ini jalan utama yang dilewati para wali santri dan kyai yang mengantar dan menjengguk putra dan putrinya ngirim ke pondok pesatren al yasini maupun ke ponpes Sidogiri. “Kami mohon pemkab kabupaten pasuruan maupun propinsi jawa timur segera memperhatikan keluhan masyarakat ini” katanya sambil menunjukkan lokasi jalan rusak.(sob/nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *