Rejoso Kidul Bersama BPBD Kabupaten Pasuruan Siap Siaga Bencana Banjir di Tahun ini

Suarasantri– Dalam menghadapi musim penghujan ini Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan , sudah mengantisipasi terjadinya bencana banjir di wilayah Kabupaten Pasuruan di antara nya BPBD sudah mulai gencar mengadakan sosialisasi setandart sistem peringatan dini bersama masyarakat Kabupaten Pasuruan.

BPBD Kabupaten Pasuruan mengadakan sosialisasi setandart operasional bencana di wilayah kecamatan Rejoso yaitu di wilayah Desa Rejoso Kidul yang di hadiri oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) , Camat Rejoso , Danramil Rejoso serta di hadiri oleh toko masyarakat , pemuda , sayang nya Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Komisi C, Ayup Abubakar ( Bang Ayup ) yg di undang beliau tidak sempet hadir Desa Rejoso Kidul di kegiatan ini.

Masyarakat Desa Rejoso Kidul sangat antusias sekalih dengan adanya kegiatan – kegiatan seperti ini, bahkan sampai para pemuda meminta agar di bentuk DESTANA ( Desa Tangguh Bencana ) di Desa Rejoso Kidul pada hari ini juga, usul tersebut ditanggapi baik oleh pihak BPBD Kabupaten Pasuruan.

Menurut Ir. Sutoko ” dengan melihat peta lokasi Desa Rejoso Kidul biasanya banjir yang sering terjadi di Desa Rejoso Kidul adalah kebanyakan atau sebagian besar merupakan banjir kiriman dari luberan sungai Petung, sehingga di perlukan normalisasi sungai di sungai Petung maupun sungai di Wilayah Rejoso Kidul .

Menurut Plt. Kepala Desa Rejoso Kidul Muhamad Jamiul Khoiri,S.P. ( yg di biasanya di panggil Bang James )” Saya sesunguhnya berterima kasih sekali dengan adanya kegiatan seperti ini sehingga menjadi wawasan dan pengetahuan bagi warga kami khususnya warga yg terkena dampak bencana banjir setiap tahun dan saya sangat berharap sekali Desa kami menjadi Desa Tanggu Bencana ( DESTANA ) serta saya juga berharap agar normalisasi sungai – sungai di Desa Rejoso Kidul bisa menjadi prioritas utama” Begitulah komentar dari Bang James . (Mul)..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *